Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) 2021 beberapa waktu terakhir ini telah melakasanakan beberapa tahapan seleksi Pemilihan Putra Putri Kampus Unikama 2021. Hingga pada hari ini (09/04/2021) Grand final pemilihan Putra Putri Kampus Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) 2021 telah selesai digelar dengan sukses hingga akhir acara meski dilaksanakan secara daring dan luring di tengah pandemi covid-19 namun acara bisa terlaksana sukses. Tema acara acara kali ini sangat menarik yaitu “Be The Next Campus Ambassador With Ability, Good Personality, and Bravery In Multicultural Campus”.

Rangkaian acara pemilihan Putra Putri Kampus Unikama yang diadakan tiap tahunnya ini kali ini diikuti oleh 50 peserta. Kemudian ada beberapa tahapan seleksi antara lain seleksi administrasi, seleksi tahap satu, dan tahap dua sehingga saat Grand Final hanya menyisakan 14 finalis Putra Putri Unikama 2021 (tujuh putra dan tujuh putri).

Acara ini diselenggarakan secara online melalui Live Youtube Universitas PGRI Kanjuruhan Malang. Acara ini dibuka oleh Rektorat Universitas PGRI Kanjuruhan Malang yang diwakili oleh Wakil Rektor 3 Universitas PGRI Kanjuruhan Malang Ibu Dr. Joice Soraya, S. H, M. Hum. Para finalis juga dinilai oleh 4 juri yang ahli pada bidangnya, salah satunya adalah finalis Raka Raki Jawa Timur.

Hasil Penjurian :

Putra putri berbakat (gelar baru di tahun 2021):

Putri Agustin dan Paskalis Ofan

Putra Putri Favorit:

Intra Bagas dan Ica Saidatun Nisa

Runner Up:

Alendra Panunggang Jati dan Nabila Mutiara Sari

The Winner:

Yoga Pratama Putra dan Tasya Putri Mudianingrum

Pada kesempatan kali ini Duta Bintang Fatahillah Hapray yang telah mewakili Universitas Islam Malang untuk menyaksikan Grand Final hingga terpilihnya para pemenang. Meski hanya menyaksikan melalui media online, Duta Bintang tetap semangat dan penuh harap.

“Saya sangat kagum dengan para finalis Putra Putri kali ini, meski dilaksanakan dengan beberapa keterbatasan, mereka tetap profesional dalam melancarkan acara. Semoga dengan terpilihnya para pemenang bisa membawa nama Universitas PGRI Kanjuruhan Malang semakin harum dengan prestasi prestasi para mahasiswanya” ujarnya.

 

Penulis: Septwin Nisaul Haq

Anggota UKM Korps Protokoler Mahasiswa

Recommended Articles