Wow, Tim RKM UNISMA Ciptakan Rumah Literasi

Tim RKM bersama Pak RW

BAKAK UNISMA. Wow, patut bangga. Melalui dana dari Universitas Islam Malang, mahasiswa Penerima dana program Rumah Kreativitas Mahasiswa Unisma Malang menggelar rumah literasi yang diadakan di sekitar pemukiman bantaran Sungai Singgomenggolo yang merupakan Wilayah RW IV Dinoyo, Kota Malang.

Rumah Literasi yang diketuai Okta Pita Dian Sari, Mahasiswa FKIP UNISMA, bertujuan sebagai rumah membaca dan belajar mengajar anak-anak yang sangat membutuhkan tempat dan fasilitas untuk belajar dan motivasi.

Kegiatan diadakan setiap hari Senin dan Jumat setelah anak-anak pulang sekolah yang bertempat di balai RW IV.

Sementara itu, Dosen Pendamping RKM, Dr. Muhammad Yunus, M.Pd, menyampaikan apresiasi dan kebanggan kepada mahasiswa binaannya yang telah sukses menjalankan program ini. Program tahunan ini diharapkan berlanjut ditahun yang akan datang.

Anak-anak sangat antusias dan semangat dalam belajar. Meski terkadang kami kualahan dalam mengajar mereka karena banyaknya anak-anak yang ingin belajar atau sekedar membaca dengan persediaan buku donasi dari dosen-dosen dan mahasiswa Unisma yang tidak begitu banyak.

Kegiatan Rumah Literasi tidak hanya belajar mengajar saja, terkadang anak-anak diajarkan berbagai macam kreativitas dan kerajinan lainnya.

Rumah Literasi ini juga bisa menjadi wadah mahaiswa untuk melakukan kegiatan sosial atau bisa disebut relawan pendidikan. “Rumah Literasi berharap bisa terus dilanjutkan, melihat antusiasnya anak-anak dalam belajar,” ujar ketua Rumah Literasi Program RKM Unisma Malang.

Siswa Didikan RKM membaca buku sebagai bagian dari serangkaian membangun literasi
Translate »