Picu Semangat Berkoperasi, UKM KOPMA IR Unisma Malang Hadiri Sarasehan Peringatan Hari Koperasi

Picu Semangat Berkoperasi, UKM KOPMA IR Unisma Malang Hadiri Sarasehan Peringatan Hari Koperasi

Picu Semangat Berkoperasi, UKM KOPMA IR Unisma Malang Hadiri Sarasehan Peringatan Hari Koperasi

 

KOPMA Ilham Ramadhan Unisma Malang menghadiri sarasehan peringatan Hari Koperasi Provinsi Jatim ke 72, Sabtu (27/07/2019).

 

Sarasehan yang bertempat di Utami Hotel Surabaya ini mengangkat tema “Sinergi Koperasi Dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Dalam Rangka Optimalisasi Potensi Ekonomi Kreatif Pedesaan di Era Digital”.

Kepala Dewan Koperasi Nasional Wilayah Jawa Timur, Drs. Ec. Tri Harsono yang membuka acara mengatakan pada acara puncak Dekopinwil melakukan MoU dengan perguruan tinggi di Jatim untuk bekerjasama, lulusan PT bersedia berpartisipasi membangun koperasi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur memberikan apresiasi terhadap Dekopinwil Jatim karena dari 31.500 koperasi di Jatim, yang aktif 27.500 koperasi. Nilai tersebut sudah sangat besar. Sisanya 10 % perlu dilakukan pembinaan. Wakil Gubernur Jawa Timur berkomitmen bahwa dengan mengurangi kemiskinan di desa koperasi bisa memainkan peranan tersebut.

Delegasi Kopma Ilham Ramadhan Unisma Malang mengaku senang mengikuti sarasehan ini dan berharap dengan adanya acaranya ini mampu memacu semangat dalam berkoperasi.

Translate »