Pramuka Racana Unisma Malang ikut andil dalam kegiatan LATSARNAS VI Tahun 2019

Pramuka Racana Unisma Malang ikut andil dalam kegiatan LATSARNAS VI Tahun 2019 atau Latihan search and rescue (SAR) Nasional di STKIP PGRI SUMENEP dan Pulau Gili Iyang sumenep, yang digelar oleh Waka Binamuda Kwarnas, Waka Bidang Gugus depan dan Sako Jatim, Ketua Brigade Penolong Jatim, DKD, DKN, Bupati Sumenep, BASARNAS, Wakil Bupati, OPD Sumenep, Kwarcab Sumenep, DKC, Rektor Perguruan Tinggi di Sumenep. Kegiatan ini yang bertempatan di kamous STKIP PGRI Sumenep & pulau gili iyang , 25 s/d 31 Oktober 2019.

LATSARNAS VI di STKIP PGRI SUMENEP yang mengkhususkan bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang ber-Pangkalan di perguruan tinggi, dan kegiatan ini mengangkat dengan Tema “Membentuk karakter cinta alam dan peduli sesama manusia”.

Kegiatan LATSARNAS VI di stkip pgri sumenep diikuti oleh 27 pangkalan universitas (73 peserta) terdiri dari Jumlah Peserta : 85
26 Perguruan Tinggi Se-Indonesia.

Dari kegiatan tersebut agar tidak membosankan, maka dari itu panitia mengkonsep kegiatan sedemikian rupa untuk menjadi lebih menarik tentang Latihan Search and Rescue (SAR) Nasional VI 2019 yang diselenggarakan di kampus stkip pgri sumenep & pulau gili iyang sumenep, Seperti ; BNPB tentang tanggap tangkas tangguh mengahadapi bencana, pengenalan TNKS dan materi-materi yang menarik lainnya dan juga dihadiri oleh para pemateri yang tangguh.

Dandi, perwakilan Universitas Islam Malang mengaku rasa senang dapat mewakili atau mengikuti LATSARNAS VI tahun 2019 di Sumenep.
“ Saya sangat senang mengikuti kegiatan LATSARNAS VI tahun 2019 dan banyak nilai-nilai positif yang bisa saya ambil dalam kegiatan ini. Selain saya dapat materi yang penting tidak hanya itu yang saya dapatkan, akan tetapi saya juga bisa memperbanyak relasi dengan antar Pramuka yang ada di Perguruan Tinggi Se-Indonesia dan juga dengan Dewan Kerja Daerah dan Cabang di Kota Sumenep dan Kabupaten gili iyang sumenep”. (Ujar dandi).

Kegiatan ini juga menambahkan nilai bagi kita semua termasuk pemuda pramuka yg dapat mengembangkan wawasan kepemimpinan dalam kepramukaan dan menjaga kebersamaan antar pramuka perguruan tinggi se-indonesia. “kami dari Pramuka Racana Islam Unisma Malang bersyukur, sekaligus bangga dapat mengikuti LATSARNAS VI tahun 2019 di stkip pgri sumenep yang digelar oleh Waka Binamuda Kwarnas, Waka Bidang Gugus depan dan Sako Jatim, Ketua Brigade Penolong Jatim, DKD, DKN, Bupati Sumenep, BASARNAS, Wakil Bupati, OPD Sumenep, Kwarcab Sumenep, DKC, Rektor Perguruan Tinggi di Sumenep, bila ada kegiatan seperti serupa kembali kami siap mewakilinya”.

Penulis : Ikbar zakariya

Translate »