Menwa Unisma Bagikan Nasi Kotak dan Takjil Bantu Warga Terdampak Covid-19

Banyak cara untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap masyarakat di tengah wabah Covid-19. Seperti yang dilakukan Menwa Universitas Islam Malang (Unisma) berkerja sama dengan Alumni Menwa Unisma Seluruh Indonesia.

Senin (11/5) kemarin, mereka membagikan takjil dan nasi kotak kepada warga terdampak virus Corona, seperti ojol, tukang becak, dan tukang parkir.

Giat sosial Serbuan Teritorial yang Bertema “Berbagi Putuskan Pandemi covid -19” ini dimulai sejak pukul 15.00 WIB. Dengan titik pembagian di jalan Soekarno-Hatta, Malang dan di depan kampus Unisma.

“Allhamdulillah, walaupun dalam kondisi hujan gerimis, rekan-rekan semuanya masih semangat, dan hari ini kegiatan berjalan dengan lancar. Insyaallah kegiatan ini akan kami laksanakan sampai tanggal 20 Mei mendatang dengan berbagai macan kegiatan. Selain bagi nasi kotak dan takjil, di antaranya juga ada penyemprotan disinfektan, bagi sembako, dan akan kami tutup dengan santunan anak yatim,” ujar M. Agung Hidayat Kepala Korsik Menwa Unisma.

Selain itu, lanjut Agung, Menwa Unisma juga menerima donasi sejumlah masyarakat, mulai dari uang tunai, masker, sembako, hingga pakaian bekas layak pakai.

“Semoga aksi solidaritas ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua. Buatlah kebaikan pada sesama mulai dari hal yang sederhana,” ajak M. Agung Hidayat.

Menurutnya, wabah Corona yang melanda Indonesia berdampak terhadap ekonomi kecil. Ia mencontongkan ojek online dan tukang becak yang saat ini sepi order. Akibatnya, pendapatan mereka pun menurun drastis dari hari normal.

“Itulah yang melatarbelakangi anggota Menwa Unisma berkerja sama dengan Ikatan Alumni Menwa Unisma di Seluruh Indonesia, dengan mengumpulkan donasi,” pungkasnya.

https://bangsaonline.com/berita/74019/menwa-unisma-bagikan-nasi-kotak-dan-takjil-bantu-warga-terdampak-covid-19#.XrnFiGGbtLE.whatsapp

Translate »