UKM CINTA TANAH AIR UNISMA BERIKAN TIPS ONLINE KESEHATAN

Adanya pandemi  virus corona saat ini, tak menyurutkan semangat Divisi Kependudukan UKM CInta Tanah Air Unisma untuk tetap menjalankan program kerjanya. Divisi ini menyelanggarakan penyuluhan secara virtual melalui live streaming Instagram @cta_unisma pada hari Senin, tanggal 20 dan 27 April 2020.

Pemateri memberikan tips-tips menjaga kesehatan mental dan fisik untuk menghadapi wabah ini. “Teman-teman bisa juga mengisi waktu luang di rumah dengan membuka online shop, dengan demikian kalian bisa mendapat keuntungan dengan adanya social distancing ini.” kata Lailatul selaku pemateri pada minggu pertama.

Tips-tips yang diberikan antara lain rajin mencuci tangan, menggunakan masker jika keluar rumah, tetap tenang dan tidak panik secara berlebihan. Pemateri juga memberikan pengalamannya tentang kegiatan apa saja yang dilakukan selama masa pandemik ini.

Di kolom komentar, penonton juga sangat antusias untuk bertanya dan membagikan pengalamannya selama menjalani kegiatan #DiRumahAja. Akun @inda_pur juga sempat menanyakan apa saja kegiatan pemateri pada minggu kedua selama menjalani physical distancing ini.

“Bertepatan dengan bulan Ramadhan, kita juga bisa menambah ibadah kita agar lebih khusyu’ karena kita tidak direpotkan oleh hal-hal lain yang mengharuskan untuk keluar rumah.” saran Evi pada saat penyuluhan terakhir.

Pemateri juga menghimbau untuk tidak sembarangan menyebarkan berita-berita yang belum valid kebenarannya. Memastikan sumber kabar yang jelas adalah cara utama untuk mencegah adanya hoax.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan live streaming dipasang sebagai story Instagram selama 24 jam, sehingga bagi yang belum sempat menonton secara langsung, bisa menonton kembali.

Translate »