Profil Seni Tari

SEJARAH

Unit Kreativitas Mahasiswa Seni Tari Melati Sekar Langit adalah Unit pengembangan Kreativitas mahasiswa yang bergerak dalam bidang kesenian tari. UKM ini dibentuk sebagai wadah untuk menampung bakat dan minat mahasiswa UNISMA dalam seni tari, tetapi tidak ada wadah untuk perkembangan bakat tersebut, dan UKM Tari ini ingin menunjukkan ke kalangan Universitas lain bahwa Universitas yang berorientasi Islam ahli Sunnah Wal Jamaah bisa melestarikan budaya tari Indonesia yang beragam dengan tetap menjunjung nilai Islam. Nama Melati Sekar Langit terinspirasi dari salah satu lagu milik UKM PSM “Bunga Almamater” Unisma yang berjudul Melati Sekar Langit Dan diciptakan oleh alm. ibu Suci Sri windiarti.

Di awal proses saudara Abdul Basit dan Meilda Lestari Ikut serta dalam pengajuan SK  UKM Melati Sekar Langit yang kemudian UKM seni tari Melati sekar langit disahkan menjadi salah satu unit kreativitas mahasiswa di Unisma pada tanggal 13 April 2017 oleh Bapak Wakil Rektor III  bagian kemahasiswaan dan keagamaan Dr.Ir. Badat Muwakhid, Yang yang diketuai oleh saudara Sunaryo dengan harapan UKM MSL dapat membawa keharuman seperti harumnya bunga melati dan berharap untuk bisa  Mewujudkan tujuan UKM seni tari Melati sekar langit yakni go internasional.

 

VISI

Terwujudnya UKM seni tari Melati sekar langit Unisma yang berorientasi masa depan, berwawasan internasional dalam Iptek dan Imtaq berlandaskan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah an-nahdliyah.

 

MISI

  1. Meningkatkan organisasi UKM seni tari Melati Sekar Langit Unisma berkualifikasi internasional
  2. Meningkatkan prestasi seni tari, serta berkreasi sesuai Islam Ahlussunnah Waljama’ah an-nahdliyah
  3. Mengembangkan tata kelola organisasi yang akuntabel dengan pencitraan publik yang baik

 

TUJUAN

  1. Membentuk insan akademis yang tinggi akan ilmu, iman, serta pengabdian
  2. Menjadikan anggota UKM Seni Tari Melati Sekar Langit sebagai mahasiswa yang dapat menciptakan kehidupan kampus yang demokrasi, akrab dan selaras agar tetap terpelihara persatuan dan kesatuan.
  3. Terciptanya kegiatan mahasiswa dibidang seni gerak sebagai wadah dalam melestarikan budaya dan kreasi.
Translate »