Penyerahan Hewan Kurban Dari Civitas Akademika UNISMA Ke Panitia Kurban Masjid Ainul Yaqin Unisma

Penyerahan Hewan Kurban dari Civitas Akademika UNISMA ke Panitia Kurban Masjid Ainul Yaqin UnismaPenyerahan Hewan Kurban dari Civitas Akademika UNISMA ke Panitia Kurban Masjid Ainul Yaqin Unisma

Hari Raya Idul Adha adalah hari kita disunnahkan untuk menyembelih hewan kurban. Hal ini untuk mencontoh risalah yang dibawa oleh Nabi Ibrahim as. Inilah kemudian hari ini kita menyembelih hewan kurban berupa kambing atau domba dan sapi. Demikian ditegaskan oleh Wakil Rektor 1 Unisma Prof. Drs. H. Junaidi Mistar, M.Pd., Ph.D.

“Hari ini adalah penegasan kita mencontoh Nabi Ibrahim as. Semoga apa yang dilakukan kita ini diridhai Allah SWT.” Tegas Prof Junaidi.

Dalam kesempatan kali ini ada 20 Sapi, 12 diantaranya adalah dari civitas akademika Unisma. 1 sapi yang disembelih di Masjid Ainul Yaqin Unisma adalah sapi untuk Pak Wahid, P Arifin, Bu Rahmah, Pak Rudi, Pak Ismail.

Sementara sapi yang lain akan diserahkan ke Desa Jengglong Dau 1 ekor, Jengglong Wagir 1 ekor, Wajak 1 ekor, Jabung 3 ekor, Turen 3 ekor, dan Karangploso 1 ekor. Diketahui selain penyembelihan hewan kurban juga akan dilangsungkan pengajian umum yang dilaksanakan di daerah-daerah tersebut dengan penceramah Bapak KH. Prof. Maskuri, M.Si., dan Bapak KH. Anwar Sadullah, M.Ag.

Semoga hewan kurban ini diterima Allah SWT, aamiin

Translate »