Okta, Mahasiswa Matematika Unisma, Semakin Produktif dengan Gaya Baru di Musim Pandemi

Musim pandemi tak kunjung usai, banyak yang ragu dengan masa depan. Semua harus dikerjakan di rumah, tentu sulit diterima oleh kalangan produktif yang terhalang aktivitas diluar rumah. Tak ubahnya berdampak juga pada Okta Pita Dian Sari, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Islam Malang.

Menjadi Mahasiswa yang produktif di kampus maupun luar kampus menjadi tidak terbiasa jika di rumah saja tanpa melakukan apa-apa. Sebagai mahasiswa yang merupakan agen perubahan dan cikal bakal masa depan bangsa, tidak dapat menutup mata dengan dampak yang ditimbulkan oleh pandemi ini.

Selain mengisi waktu mengikuti perkuliahan online, beberapa seminar dan pelatihan statistika online, Okta juga mengikuti lomba pembuatan video bertema matematika yang diadakan Prodi dan berhasil menjadi pemenang pertama.

Okta yang juga aktif dalam organisasi intra kampus Himaprodi Pendidikan Matematika ikut menjadi panitia donasi yang nantinya akan disalurkan di rumah sakit wilayah Malang untuk membantu biaya pembelian APD ataupun yang dibutuhkan disana selama masa pandemi.

Selain itu, Okta yang juga merupakan penerima beasiswa Djarum 2020 juga ikut terlibat membantu program Bakti Pada Negeri yang diadakan oleh beswan 34 dan beswan 35. Program ini juga merupakan open donasi yang akan disumbangkan ke beberapa pelosok negeri di Indonesia yang terdampak perekonomian pada masa pandemi ini.

“Di rumah saja bukan berarti tidak melakukan apa-apa, banyak hal yang bisa dilakukan dirumah tapi menjangkau sampai seluruh indonesia” ungkap okta.

Translate »