Menwa UNISMA Ikuti Pendidikan Dasar dan Suskalak di Depo Pendidikan Kejuruan Rindam V Brawijaya Malang.

Anggota Resimen mahasiswa satuan 836/Macan putih Universitas Islam Malang, Ikuti pendidikan Dasar Dan Suskalak menwa tahun 2020. Yg di laksanakan oleh Skomenwa mahasurya jawa timur.di Depo pendidikan Kejuruan Rindam V Brawijaya malang.

Kegiatan yang berlangsung tanggl 3 – 23 Februari 2020 di buka langsung Oleh Gubernur jawa timur yang di wakili oleh kepala Bakesbangpol jawa timur. Turut hadi sejumlah tamu perwakilan Rektor sejatim,IARMI,Kepolisian,Danmen jawa timur, Staf Rindam,dinas pendidikan jawa timur dan Wakil Komandan Resimen mahasiswa satuan 836/macan putih unisma mohamad Fausen didampingi Pa.Up aldan wahyu Samdiaga .

Pendidikan dan Suskalak yang di ikuti 431 siswa dari berbagai perguruan tinggi Se -Indonesia ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mempersiapkan para calon anggota resimen mahasiswa sebagai penerus bangsa yang memiliki sikap disiplin, berawawasan kebangsaan serta membentuk fisik yang prima dan mental yang kuat agar mampu menjalankan tugas bela negara. Serta menamamkan dasar-dasar kepemimpinan dengan tetap mengacu pada tujuan pendidikan nasional.

Mempersiapkan potensi calon resimen mahasiswa sebagai bagian potensi masyarakat dalam rangka sistem pertahanan rakyat dalam mejalankan tugas pemahaman terhadap kedudukan dan jati diri anggota Menwa Mahasurya Jatim sebagai suatu potensi dan kekuatan strategis yang berasal dari Perguruan Tinggi.

Kita tekankan bahwa anggota Resimen Mahasiswa sebagai insan akademis harus tanggap dan mampu menghadapi tantangan jaman, sekaligus mampu memberikan solusi bagi persoalan kemasyarakatan. Selain itu, anggota Resimen Mahasiswa juga dituntut kesiapannya sebagai bagian dari komponen pendukung pertahanan negara.(Kepala Bakesbangpol jawa timur) Ujarnya

Translate »