Hari Arafah, Bagian Keagamaan Unisma Langsungkan Istighsah Dan Doa Dari Mekkah

Hari Arafah, Bagian Keagamaan Unisma langsungkan Istighsah dan Doa dari MekkahHari Arafah, Bagian Keagamaan Unisma langsungkan Istighsah dan Doa dari Mekkah

Setelah sebelumnya dilaksanakan doa bersama dari Mekkah bersama  Bapak KH. Ali Ashari pada Sabtu Pagi (10/8/2019) kini giliran bada wukuf dilangsung doa bersama dari Mekkah bersama Bapak Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Keagamaan Unisma ini memanjantkan doa setelah pelaksanaan wukuf di Araha dan diaminin oleh civitas akademika Unisma di Masjid Ainul Yaqin Unisma.

Sebelum pelaksanaan doa bersama, dilakukan pembacaan istighasah untuk keselamatan bersama dan memohon hajat-hajat kepada Allah SWT. Pembacaan doa istighasah dipimpin oleh Bapak KH. Zainul Fadli, M.Kes beserta doanya ditambah doa oleh Bapak KH. Burhanul Arifin dan Bapak KH. Moh. Murtadha Amin. Setelah istighasah dan doa sambutan oleh Rektor Unisma Bapak Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si.

Dalam sambutannya Prof Maskuri menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka meningkatkan spiritualitas kita kepada Allah SWT, disamping hari mulia tanngal 9 Dzulhijjah ini. Prof Maskuri juga menekankan akan hikmah dibalik hari Arafah yaitu mengakui diri ini sebagai hamba, totalitas sebagai hamba.

Setelah doa dilanjutkan shalat Magrib berjemaah dan dilangsungkan buka puasa bersama. Menu berbuka puasa disediakan oleh Takmir Masjid Ainul Yaqin Unisma.

Translate »