Diklatsar ke-30 UKM KSR-PMI UNISMA

02/02/2020, Korp sukarelawan (KSR) PMI Unit Unisma malang telah sukses melaksanakan kegiatan diklatsar yang ke-30 di ruang dan di lapang untuk calon anggota muda KSR-PMI Unit UNISMA dengan mengusung tema “Membentuk jiwa relawan berintegritas tinggi, kekeluargaan yang erat, serta meningkatkan potensi yang berkualitas.

Kegiatan diklatsar ke-30 ini merupakan kegiatan wajib tahunan yang diadakan oleh KSR-PMI Unit UNISMA untuk merekrut anggota muda KSR-PMI Unit UNISMA. Kegiatan ini wajib diikuti oleh calon anggota muda untuk menjadi anggota muda KSR-PMI Unit UNISMA.

Kegiatan diklatsar dilaksanakan selama 6 hari dimana terbagi dalam 2 pelaksanaan, yakni tiga hari awal pada tanggal 24 sampai 26 Januari 2020 digunakan untuk diklat ruang yang bertujuan untuk memberikan materi dan bekal untuk persiapan simulasi Tanggap Darurat Bencana. Dan untuk tiga harinya lagi pada tanggal 31 Januari sampai 02 Februari 2020 dipergunakan untuk diklat lapang dengan kegiatan yang diusung adalah pengaplikasian  materi pada diklat ruang yaitu simulasi Tanggap Darurat Bencana.

Acara diklat ruang dimulai pada pukul 07.15 WIB tepatnya pada tanggal 24 januari 2020. Acara dipandu oleh MC kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua pelaksana yaitu Rowi Harnoman, ketua umum yakni Nur Chamila , dan kepala Biro BAKAK  yakni Dr. Moh Yunus  S.Pd, M.Pd sekaligus membuka acara Diklatsar XXX. Diklat lapang dilakukan 3 hari yaitu selang seminggu setelah diklat ruang tepatnya pada tanggal 31 Januari hingga 2 Februari 2020 di Coban Rais  yang dimulai dengan pemberangkatan peserta pada pukul 08.00 WIB.

Pada diklat ruang peserta mendapat 15 materi yang diisi oleh pemateri dari PMI Kota Malang, alumni KSR-PMI Unit UNISMA, anggota KSR-PMI Unit UNISMA, dan anggota KSR-PMI dari perguruan tinggi lain di kota Malang.

Diklat lapang dilaksanakan di Coban Rais pada hari Jumat sampai Minggu (31 Januari sampai 2 Februari 2020). Pada diklat lapang ini acara inti untuk para peserta yakni pengambilan Nomer Induk Anggota sebagai bukti peserta sudah sah menjadi anggota muda KSR-PMI Unit UNISMA angkatan ke-30.

“kegiatan diklatsar ini merupakan program kerja tahunan yang selalu ada dan wajib diikuti oleh calon anggota KSR untuk bisa menjadi anggota muda KSR-PMI Unit UNISMA. Dengan tema yang diusung, diharapkan calon anggota nantinya setelah dilantik bisa menjadi bagian keluarga KSR-PMI Unit UNISMA yang berkualitas.” Tutur Ketua Umum KSR-PMI Unit UNISMA Malang Nur Chamila.

Translate »