BARENG ALUMNI INILAH AKSI BELA NEGARA MENWA UNISMA DITENGAH PANDEMI COVID-19

Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) 836/Macan Putih Universitas Islam Malang (Unisma) melanjutkan aksi baksos bertajuk ‘Aksi Bela Negara Melawan Covid-19’, Kamis (13/5/20). Setelah Rabu (12/5) kemarin melaksanakan giat penyemprotan disinfektan serta bagi-bagi nasi kotak dan takjil, kini Menwa 836/Macan Putih Unisma membagi-bagikan peket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Pembagian Sembako oleh UKM MENWA UNSIMA. http://bakak.unisma.ac.id/

Kegiatan menggandeng Ikatan Alumni Menwa Unisma di seluruh Indonesia ini masih dalam rangkaian kegiatan Serbuan Teritorial “Berbagi Putuskan Pandemi Covid-19”.

Komandan Menwa Unisma Zeby Agustian mengatakan, bagi-bagi sembako ini dilaksanakan di dua titik, yakni Dusun Precet Kelurahan Sumbersekar Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, dan Area Pasar Besar, Kota Malang. Adapun sumber pendanaan pembagian sembako itu berasal dari donasi para alumni.
Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari perwakilan alumni Menwa Unisma kepada Komandan Satuan Menwa 836/Macan Putih Unisma. Tiap paket sembako berisikan beras, minyak goreng, mie instan, sabun, teh, dll.

“Kami bersyukur bisa membantu sesama. Semoga dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat. Kami ucapkan terima kasih banyak atas ajakan adik-adik Menwa Unisma untuk bekerja sama. Semoga kegiatan Ini menjadi barokah untuk klta semua,” ujar Eus Herawati, perwakilan alumni Menwa Unisma.

Foto Alumni MENWA UNISMA DALAM KEGIATAN AKSI PEDULI BANGSA. http://bakak.unisma.ac.id/

Sementara menurut Zeby Agustian, pembagian sembako ini dilakukan para personel Menwa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Para personel Menwa membagikan sembako tersebut secara door to door, untuk mencegah kerumunan.
“Sasaran bagi-bagi sembako ini adalah para lansia, pedanang-pedagang kecil, dan supir angkot,” katanya.

“Kami semua dengan terbuka mengajak semua pihak peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19 untuk bekerja sama gelar baksos. Kami turun langsung ke masyarakat bukan tidak ikut imbauan untuk tetap di rumah, tapi semata-mata kami ingin tunjukkan tekad, bahwa baret ungu tetap konsisten jalankan aksi Bela Negara melawan Corona, sebagai Komponen cadangan Negara melapisi tim medis yang berjuang di garis terdepan,” pungkasnya.

Luar biasa. Semoga berkahhttp://bakak.unisma.ac.id/  aksi berikutnya BAKAK UNISMABAKAK UNISMA

http://bakak.unisma.ac.id/

Translate »