Webinar Series terkait Riset Konsorsium Covid-19

Seminar berseries terkait dengan Riset Covid-19 ini ditujukan bagi mahasiswa tingkat sarjana/sederajat, diutamakan mahasiswa Kedokteran di Perguruan Tinggi seluruh Indonesia terkait upaya pencegahan, penyebaran, penularan, dan/atau penanggulangan wabah penyakit Covid-19 di Indonesia. Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Virus Disease (Covid-19)

Model pelatihan daring yang dilaksanakan menggunakan 2 jenis metode yaitu:

  1. Synchronous.
    Dilaksanakan melalui Webinar berseries.
  2. Asynchronous
    Dilaksanakan menggunakan Learning management System (LMS) SPADA Indonesia (spada.kemdikbud.go.id)

Tata cara mengikuti Webinar (Synchronous)

  1. Mendaftar sebagai Mahasiswa/Dosen di halaman pendaftaran akun Spada Indonesia
  2. Memilih topik Webinar yang diinginkan, dan mendaftarkan diri sebagai peserta (1. klik menu Webminar, 2. klik menu Info Webminar, 3. daftar sesuai topik yang diminati). Pendaftaran bisa dilakukan di halaman Spada Indonesia setelah peserta mendaftar sesuai pada butir 1 dilaksanakan dan berhasil.
  3. Mengikuti Webinar (Synchronous) sesuai yang dijadwalkan (paltform yang digunakan adalah Webex). Alamat ruang webminar beserta password akan diberikan di masing-masing dashboard Mahasiswa/Dosen yang telah mendaftar. Langkah membuaka room (Synchronous) sebagai berikut: (1. klik menu Webminar, 2. klik menu Webminar Saya, 3. klik Buka Room untuk mengikuti webminar (Synchronous). 4. klik Buka LMS untuk mengikuti kelas Asynchronous.
  4. Mengikuti kelas (Asynchronous). Langkah membuaka kelas (Asynchronous) sebagai berikut: (1. klik menu Webminar, 2. klik menu Webminar Saya, 3. klik Buka LMS untuk mengikuti kelas Asynchronous.
  5. Mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas Asynchronous. Proses Enroll menjadi peserta di kelas Asynchronous dilakukan otomatis ketika mendaftar Webinar di halaman dalam Spada Indonesia.

Panduan

  1. Panduan Instal Webex, Silakan download dan cermti panduan berikut ini, silakan download di sini
  2. Panduan mengikuti Webinar (Synchronous) dan kelas di LMS (Asynchronous), silakan download di sini

Peserta yang telah mengikuti Webinar (Synchronous) dan kelas di LMS (Asynchronous) berhak mendapat sertifikat. Panitia tidak akan melakukan pembuatan ulang sertifikat karena adanya kesalahan penulisan nama peserta.

 

DOWNLOAD:

Pengumuman Webinar Series terkait Riset Konsorsium Covid-19

Jadwal Seminar Series Riset Covid-19 tahun 2020

 

Translate »