UNISMA Gelar JASNU (Jamaah Sholawat Nariyah UNISMA)

Universitas Islam Malang (UNISMA) sebagai perguruan tinggi yang berbasis Islam Ahlus Sunnah Wal Jama’ah terus menggalakkan majelis Sholawat dan berbagai kegiatan religius lainnya. Malam ini UNISMA menyelenggarakan Jamaah Sholawat Nariyah UNISMA yang disingkat JASNU.

JASNU yang digelar di Gedung Bundar Hasyim Asy’ari Ruang Auditorium Prof. Dr. H. Tolchah Hasan dihadiri oleh K.H. Zaki Abdullah (Rois Syuriah PCNU Situbondo). Beliau adalah penceramah tunggal dalam kegiatan amalan sholawat Nuriyah yang didirikan oleh UNISMA. Hadir pula pada kesempatan tersebut adalah Rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Maskuri, M. Si. beserta para wakilnya.

Para undangan yang hadir bergabung dalam Majelis Sholawat Nariyah tersebut adalah para pimpinan, dosen, dan mahasiswa UNISMA. Kehadiran mereka pada dasarnya dimaksudkan untuk kejayaan bukan hanya UNISMA, melainkan juga untuk kejayaan semua, khususnya yang hadir pada acara tersebut.

Sebagaimana disampaikan oleh Rektor UNISMA dalam sambutannya, “Kegiatan Sholawat ini adalah untuk kejaan semua para pimpinan, karyawan, dan mahasiswa. Oleh karena itu saya tidak setengah-setengah dalam melaksanakan kegiatan ini. Walau kita tidak melihat malaikat, tetapi malaikat hadir dan melihat kita semua”.

Salah satu ungkapan dari K.H. Zaki Abdullah yang menyiratkan anjuran pada kita untuk selalu mengamalkan Sholawat, Khususnya Sholawat Nariyah bahwa dengan memperbanyak amalan Sholawat Nariyah maka tempat tinggal atau kampung halaman dijauhkan dari berbagai musibah dan aman dari berbagai penyimpangan sosial. Beliau mengisahkan sebuah desa di mana masyarakatnya mengamalkan Sholawat Nariyah, maka desa tersebut aman dari pencurian, aman dari konflik dan lain sebagainya.

Ungkapan KH. Zaki Abdullah tersebut menginspirasikan bahwa amalan Sholawat Nariyah di kampus UNISMA dimaksudkan UNISMA aman dari berbagai musibah sehingga UNISMA terus maju dan jaya.

Translate »