UKM Seni Islami Unisma: Mensholawatkan Masyarakat, Memasyarakatkan Sholawat

UKM Seni Islami Unisma: Mensholawatkan Masyarakat, Memasyarakatkan Sholawat

UKM SENI ISLAMI Universitas Islam Malang yang biasa disebut dengan UKM SI merupakan salah satu  UKM terbaik di UNISMA. DI UKM SI ini, gudangnya mahasiswa yang hobi seni dalam Sholawat, yang tentunya sesuai dengan Ikon Universitas Islam Malang.

Sebagai kampus NU (Nahdlatul Ulama’), UNISMA selalu menjalankan shalawat untuk mengharapkan syafaat Nabi Muhammad Saw. Sehingga dalam kampus banyak sekali kader-kader yang mencintai sholawat tidak hanya memcari ilmu tapi juga mencetak generasi emas yang harus dibutuhkan sekarang yang haus dengan generasi emas seperti mahasiswa-mahasiswi UNISMA yang belajar ilmu pengetahuan juga iman dan takwa.

Terutama, sekarang banyak artis terkenal dari penjuru dunia yang meluncurkan sholawat yang di dalam seni islami sendiri punya prinsip sejak dari awal terbentuknya UKM Seni Islami yaitu: ”mensholawatkan masyarakat, memasyarakatkan sholawat”. Pastinya disini anggota UKM Seni Islami Unisma juga dilatih untuk bisa bersosialisasi dengan masyarakat langsung dan juga kita bisa saling berbagi ilmu dari semua kalangan.

UKM Seni Islami Unisma mencetak bermacam-macam sholawat, yang diwadahi dalam divisi-divisi, yang tentunya masyarakat sudah tahu menahu apalagi dalam lingkup Jawa Timur yang disukai, contohnya: Al-banjari, Gambus, Nasyid, Qosidah ini sangat melekat dalam lingkungan sholawat di Islam Nusantara tidak hanya mencetak generasi tapi juga mengharumkan nama baik Universitas.

Bahkan setiap divisi memperoleh prestasi-prestasi yang pernah diraih seperti contoh Al-banjari yang sering menjuarai event tingkat regional dan nasional serta Nasyid juga tidak kalah dalam memberi kenangan Unisma yang meraih kemenangan tingkat Nasional di Surabaya, Gambus juga seperti itu dan ternyata gambus kita sudah dikenal oleh Jawa Timur tentunya sering ngisi di Event-event terbesar sama juga dengan Qosidah yang selalu mengisi acara di Universitas yang tonjolan identitas bagi seni islami.

Karena itu, kami menuggu kehadiran anda semua, mahasiswa baru Unisma untuk bisa menjadi generasi muda yang cinta sholawat. Sholawat diutamakan, maka semuanya akan memperoleh manfaat. Mari daftarkan diri anda di UKM SENI ISLAMI. SALAM SHOLAWAT TETAP SEMANGAT.

Translate »