UKM KSR PMI Unisma Gelar Diklat Lanjutan Ke 29

UKM KSR PMI Unisma Gelar Diklat Lanjutan ke 29UKM KSR PMI Unisma Gelar Diklat Lanjutan ke 29

UKM Korps Sukarelawan (KSR) PMI Unit Unisma Malang telah sukses melaksanakan diklat lanjutan di ruang  dan lapang untuk anggota muda yaitu angkatan 29 dengan mengusung tema “Satu Tujuan, Satu Harapan, Satu Kekuatan Dalam Keluarga Besar KSR PMI Unisma”.

Kegiatan dikjut ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakn oleh KSR PMI Unit Unisma setiap tahunnya dengan peserta merupakan anggota muda dari KSR. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh anggota muda untuk menjadikan mereka sebagai generasi penerus pengurus tahun selanjutnya.

Kegiatan Dikjut di laksanakan selama 3 hari dimana hari pertama adalah dikjut ruang, Minggu (21/7/2019) yang dilakukan bertujuan untuk memberi materi dan bekal bagi peserta sebelum berlanjut ke diklat lapang.

Acara dikjut ruang dimulai pukul 07.30 WIB oleh MC dan kemudian dilanjutkan penyamaian sambutan dari wakil  ketua umum Hasan Hilmi sekaligus membuka acara dan dari ketua pelaksana yaitu Nur Chamila. Dijkut lapang dilakukan 2 hari yaitu selang seminggu setelah dikjut ruang yaitu pada Sabtu (27/7/2019) dan Minggu (28/7/2019) di Coban Putri yang dimulai dengan pemberangkatan peserta pada pukul 07.30 WIB.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus kalian lalui, tetap semangat meskipun ada anggota lain yang tidak mengikuti namun jangan terlalu memberi jarak dengan mereka ayo kita sama-sama membangun KSR menjadi lebih baik lagi” ujar wakil ketua umum Hasan Hilmi sebelum membuka acara.

Pada dikjut ruang peserta mendapat 3 materi yaitu materi keorgnisasian, tali temali dan vertical rescue. Materi keorganisasian dibeikan oleh pemateri dari pengurus sendiri, tali temali oleh UKM Pramuka, dan vertical rescue oleh UKM Ranti Pager Aji. Sedangkan pada diklat lapang para peserta mendapatkan motivasi dan memperdalam materi yang telah diberikan oleh para alumni KSR dan para demisioner.

Dikjut lapang dilaksankan di Coban Putri pada hari Sabtu dan Minggu (27 dan 28 Juli 2019) selang seminggu setelah dikjut ruang. Pada dikjut lapang ini acara inti untuk para peserta adalah pengambilan scraft yang dimana scraft adalah symbol yag sacral bagi KSR PMI Unit UNISMA sebelum pengambilan scraft tersebut peserta endapatkan motivasi dari alumni terdahulu yaitu Alvin Nadir.
Diakhir kegiatan sebelum pengukuhan peserta diberi kesempatan untuk mengutarakan komitmen mereka kepada KSR. Loyalitas dan kekluargaan adalah komitmen yang banyak diutarakan oleh peserta.

“Selamat untuk anggota muda yang sekarang menjadi anggota biasa kalian adalah harapan bagi KSR tetap semngat dan ayo kita sama-sama berjalan dan melanjutkan perjuangan alumni-alumni dan para pendiri KSR,” tutur Ketua Umum KSR PMI Unit Unisma Malang Ahmad Tijani

Translate »