Tujuh mahasiswa Unisma berhasil peroleh Beasiswa Unggulan Kemdikbud

Upaya Unisma untuk meningkatkan prestasi mahasiswanya membuahkan hasil. Sebanyak tujuh mahasiswa yang berasal dari jurusan berbeda berhasil memperoleh Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi dari Kemendikbud. Hal ini tentunya sangat membanggakan karena Beasiswa Unggulan ini merupakan program beasiswa yang mempunyai nilai tinggi dan bergengsi di lingkup perguruan tinggi.
Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi dari Kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemdikbud) merupakan beasiswa untuk jenjang S1, S2, dan S3 dengan maksimal pelamar merupakan mahasiswa semester 3. Sesuai dengan namanya, beasiswa ini ditujukan kepada masyarakat yang memiliki prestasi di segala bidang.
Ada dua tahapan yang harus dilalui bagi pelamar Beasiswa Unggulan ini, tahap pertama yakni seleksi administratif dan tahap kedua berupa tes wawancara. Memperoleh beasiswa ini merupakan impian bagi mahasiswa. Karena dengan diterimanya beasiswa ini, para awardee akan dibiayai secara penuh (fully funded) hingga masa studi nya berakhir, disamping itu mereka akan memperoleh biaya hidup per bulannya dan juga biaya buku per semester.
Adapun ketujuh mahasiswa Unisma terpilih yang berhasil mendapatkan Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi Kemdikbud ialah:
1. Reza Affandi Sameth (FT)
2. Mutiah (FAI)
3. Nur Laili Ismayanti (FIA)
4. Imas Masyithoh (FKIP)
5. Hasri Ainun Zariah (FT)
6. Hamimah Istiqomah (FKIP)
7. Athoriq Nofariansah (FKIP)
Dengan diperolehya Beasiswa Unggulan oleh ketujuh mahasiswa Unisma ini, diharapkan dapat menjadi pelecut semangat bagi mahasiswa lain agar mendapat Beasiswa Unggulan di tahun-tahun mendatang.

Translate »