Tim Voli UKM Olahraga Unisma Kembali Berjaya di Ajang MO

Tim Bola Voli Club (BVC) Universitas Islam Malang (Unisma) untuk kesekian kalinya kembali berjaya memenangi lomba. Seperti prestasi yang diraih baru-baru ini, yang diselenggarakan salah satu universitas swasta, tim BVC langganan juara.

Seperti yang disampaikan Dista Chandra, pemain BVC Unisma yang didapuk menjadi juru bicara tim bola voli. Menurutnya, timnya merupakan himpunan dari para pemain yang terseleksi dari beberapa fakultas yang ada di kampus kebanggaan Nahdlatul Ulama ini.

“Alhamdulillah Unisma sangat suport pengembangan minat bakat. Kami di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Bola Voli merasakan sangat diperhatikan. Tiap ada kejuaraan pasti diikutkan,” ungkap Dista Chandra.

Pihak Rektorat Unisma memang sangat serius mengembangkan potensi bola voli di kampus kebanggaan multikultural ini, bahkan tak segan mendatangkan pelatih yang berlisensi.

Tak hanya itu, support langsung dari pihak kampus terhadap pengembangan UKM bola voli ini dirasakan sangat memanjakan para pemain. Mulai dari kostum, peralatan pertandingan, maupun lapangan tempat latihan disediakan sepenuhnya oleh pihak Unisma.

Dijelaskan Dista, hasilnya memang membanggakan, seperti olimpiade yang diadakan Universitas Ma Chung pada Maret lalu. Tim BVC Unisma Putra meraih juara 1 dan untuk tim Putri berhasil menggondol juara 3. Lomba bola voli ini diselenggarakan rutin tiap tahun, namun dirasakan suatu kemajuan yang pesat. Pasalnya, tahun sebelumnya tim putra meraih juara 3.

“Tiap pertandingan di Ma Chung Olimpiade (MO) berlangsung ketat. Kami harus menyisihkan lawan-lawan dengan berjibaku. Ini karena skill dan kemampuan rata-rata universitas lain yang mengikuti itu hampir sama,” imbuhnya.

Masih kata Dista, enam bulan menjelang pertandingan, timnya pun telah intensif berlatih tiap sore di kampus. Hingga berkat kekompakan dan visi yang kuat maka BVC Unisma dapat meraih juara.

Tim BVC Unisma sendiri sudah kerap mengikuti turnamen, baik lokal, regional, nasional. Termasuk Liga Mahasiswa dan kejuaraan bola voli antar perguruan tinggi di Unair Surabaya. Terget terdekat, tim BVC Putra dan Putri dapat berjaya Liga Mahasiswa yang sebentar lagi diadakan.

Tim dari BVC Putri Unisma di antaranya Cahyaning Susilawati, Ranty Mariska, Lyla Anattasya Saputri, Aisyah Rohmatul, Venni Dwi, Elky Ulfa, Erlin Afrianti, Safitri, Safitri, Darmi, Elsa Tri Alivia, Faradila Indy.

Sedangkan tim BVC Putra Kampus Hijau ini beranggota Amirudin Bashori, Bagus Rivaldi, Firman Maulana, Gading Hidayat, Chandra Kurnia, M. Fauzi, Zulkifli, Satrio Bayu, Nur Habibi,  Dista Chanda, dan Alhikmah, Asyrur Bobby, Taufiqurrahman, serta Wahyu Hendri.

Sebelum mengakhiri perbincangan, Dista Candra menandaskan, bahwa kemenangan di ajang MO ini oleh tim BVC, dipersembahkan seutuhnya untuk kampus tercinta Unisma. (dah)

Sumber: Duta Masyarakat, 18 April 2020

Translate »