#ProgresifDariRumah: BEM UNISMA ADAKAN LOMBA MENULIS OPINI DAN VIDEO CHALLENGE UNTUK SISWA DAN MAHASISWA

BEM Unisma rilis kompetisi bertajuk #ProgresifDariRumah

Pandemi Covid-19 masih terus berlanjut, dan belum diketahui hingga kapan wabah ini usai. Dampak dari pandemipun mulai dirasakan oleh beberapa negara dibelahan dunia, begitupula pada bangsa Indonesia. Berbagai bidang dari ekonomi, pertanian, politik, budaya, kesehatan hingga pendidikan mulai gencar membangun diskursus untuk merumuskan strategi mengatasi dampak dari pandemi Covid-19. Pemerintah Indonesia terus berusaha keras dengan berbagai kebijakannya dari physical distancing, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hingga mengharuskan seluruh kegiatan dikerjakan dari rumah (Work From Home) demi mencegah penyebaran Covid-19.

Virus Covid-19 memang harus dilawan dengan berbagai kegiatan positif dan meski berada di rumah progresifitas harus tetap dijaga, karena keadaan ini adalah tanggung jawab moral bersama untuk turut mengatasi dan mekonstruksi masa depan Indonesia pasca pandemi Covid-19. Mahasiswa maupun Siswa harus turut memberikan sumbangsih nyata terhadap bangsa dan masyarakat. Setidaknya jika tidak dapat bergerak di garda terdepan, sumbangsih dapat berupa ide, pemikiran, dan kreativitas. Harapannya tidak lain yaitu mentransformasikan gagasan untuk Negara Indonesia tercinta agar terus bangkit mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-39 Unisma Malang dan sebagai bentuk upaya partisipasi BEM Universitas Islam Malang dalam mendorong progresifitas ditengah pandemik Covid-19 menghadirkan kompetisi bertajuk #ProgresifDariRumah untuk mengisi agenda – agenda positif dengan tetap #DiRumahAja.

Kompetisi tersebut terdiri dari 2 cabang lomba, yaitu Menulis Opini dengan tema “Masa Depan Indonesia Pasca Pandemi Covid-19” yang diperuntukkan Mahasiswa/i dan Video Challenge tentang #DiRumahAja #ProgresifdariRumah dan #LawanCorona yang diperuntukkan Siswa/i SMA/MA sederajat seluruh Indonesia.

Hadiah yang disediakan berupa Uang jutaan rupiah dan untuk lomba opini akan dibukukan juga. Jadi ayo langsung kepoin ketentuan dan cara pendaftaran di laman: https://bit.ly/formulirpendaftaranPDR2020

 

Buruan, berlomba-lomba dalam kebaikan. Agar diam mu di rumah menjadi anugerah.

Flayer Lomba Opini dan Video Challenge oleh BEM UNISMA. BAKAK UNISMA
Flayer Lomba Opini dan Video Challenge oleh BEM UNISMA. BAKAK UNISMA
Translate »