Peduli Dampak Covid-19, BEM UNISMA BAGIKAN MASKER GRATIS

Malang, Kamis 14 Mei 2020 dini hari BEM Unisma kerjasama dengan PMII Komisariat Unisma keliling ke setiap pos ronda di kawasan sekitar kampus Universitas Islam Malang dengan membagikan masker. Ratusan masker dibagikan kepada penjaga pos ronda sebagai bentuk upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Malang.

Faruq selaku Presiden Mahasiswa Universitas Islam Malang mengatakan gerakan peduli yang diinisiasi BEM Unisma dan PMII Komisariat Unisma tersebut merupakan atas rasa prihatinnya melihat penjaga pos ronda pada setiap malam tidak menggunakan masker. Menurutnya masker penting digunakan oleh penjaga pos ronda karena tempat tersebut merupakan tempat pertemuan antar warga yang berjaga dan pengemudi jalan dari luar kawasan yang rawan terpapar virus.

“Gerakan ini kami inisiasi karena merasa prihatin melihat penjaga pos ronda yang tidak menggunakan masker saat jaga malam, agar penjaga pos ronda juga tetap aman dari penyebaran Covid-19 kami bagikan masker sebagai pelindung diri dari virus yang kemungkinan dibawa oleh pengemudi jalan dari luar yang masuk pada kawasan penjagaan” ungkapnya.

Farhan Anas Waka 1 PMII Komisariat Unisma menambahkan, gerakan tersebut merupakan langkah konkret kepedulian BEM Unisma dan PMII Komisariat Unisma dalam penanganan kriminal ditengah pandemik Covid-19 oleh warga. Tidak lupa perwakilan PMII Komisariat Unisma tersebut juga memberikan saran kepada pemerintah Kota Malang untuk saling memperhatikan kesehatan warga yang ikut serta menjaga keamanan Kota Malang.

“Ini adalah salah satu bentuk dukungan PMII komisariat UNISMA bersama BEM UNISMA terhadap usaha warga dalam menjaga keamanan ditengah pandemik covid-19 di kota malang, harapan kami pemerintah kota malang turut memberikan perhatian yang lebih kepada pos pos jaga malam” Pungkasnya

Gerakan kepedulian ini rencananya tidak hanya sekali ini saja dilakukan, namun berlanjut sampai pandemi Covid-19 di bumi Singo Edan usai. Adapun bentuknya selain bagi APD (masker) juga dalam rangka bantu ekonomi mahasiswa perantauan dan masyarakat umum. Bagi yang ingin turut berpartisipasi dalam gerakan ini, dapat berdonasi (uang, APD, sembako) melalui link https://nucare.id/program/bem_unisma_siap_sediakan_apd_tenaga_medis_dan_sembako_mahasiswa_perantauan atau langsung menghubungi A. Faruuq (082335222924) / Dinda Febbi Oktavia (082139620845).

 

Pewarta: Kementerian Komunikasi dan Informasi BEM Unisma

Translate »