MENWA UNISMA turut berpartisipasi dalam membangun Kota Malang

Menwa 836/Macan Putih Unisma mewakili korwil 2 malang mengikuti Forum Perangkat Daerah / Lintas Perangkat Daerah diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang. Rabu,26 februari 2020.
Dalam forum tersebut membahas tentang Penyusunan Rencana Kerja / Rencana Kerja Tahun 2021.
Tujuan diadakan forum ini adalah untuk menampung inspirasi dari segala stakeholder untuk pembangunan tahun 2020 dan 2021.

Forum tersebut dibuat seperti Forum Grup Discussion sehingga dibagi beberapa bidang sesuai dengan tema topik masing-masing. Bidang-bidang itu yaitu bidang kepemudaan, bidang industri ekonomi kreatif, bidang keolahragaan dan bidang destinasi pariwisata. Menwa Unisma termasuk dalam bidang kepemudaan bersama instansi/organisasi lain seperti IARMI, Pramuka, Rescue, dan lain-lain.

Saat FGD berlangsung, Komandan Satmenwa 836/MP Unisma, Zeby Agustian memberikan 2 usulan program kerja pemuda di bidang penyadaran perlindungan pemuda dari radikalisme dan terorismen di kota malang yakni pelatihan pengenbangan pemuda di bidang wawasan kebangsaan dan bela nega untuk membentengi dan menangkis paham radikalisme dan terorisme.

Kemudian usulan kedua yaitu pelatihan rescue/ tanggap bencana karena menwa unisma merupakan bagian dari Relawan surya bhirawa Rescue salah satu relawan yg dimiliki menwa mahasurya jawa timur mengingay akhir ini bencana semakin banyak terjadi dan perlu diadakanya pelatihan kshusus kebencaanan bagi anggota menwa yg ikut adil di Relawan surya bhirawa rescue khusus kota malang

Pengajuan usul Proker Menwa tentang Pelatihan pengenbangan pemuda di bidang wawasan kebangsaan dan bela nega langsung d tanggapi dengan baik oleh Kepala bidang pemuda Disporapar kota malang mengatakan akan segera memproses usul tersebut.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, trimksih yang sedalamnya kepada menwa unisma malang yang selau ikut andil serta mensuport dan mendukung kegiatan kepemudaan di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang.ujar kabid.kepemudaan disporapar kota malang dalam forum tersebut”

Translate »