Menwa Unisma Ikuti Lomba Lintas Medan Di UNNES

Menwa Unisma Ikuti Lomba Lintas Medan di UNNES

Tiga anggota Resimen Mahasiswa Universitas Islam Malang Lukman Hakim Mauludin Is’ya, Muhammad Agung Hidayat dan Ahmad Muhsin Rona Ar-Razin serta satu orang official Ilham Muhammad Aurum Mengikuti Lomba Lintas Medan di universitas negeri semarang.

Kegiatan yang berlansung  dari tanggal 23-26 agustus ini di ikuti oleh siswa-siswi pilihan dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia yang diharapkan dapat mengasah dan menambah skill dari anggota menwa.

Di dalam lomba ini mereka memperebutkan berbagai trophy dengan kategori yang berbeda-beda. Diantaranya berkuda, lomba menembak, lomba ketangkasan, dan lintas medan dan masih banyak lagi. Dansatgas mengemukakan, even yang diselenggarakan dua tahunan ini peserta akan memperoleh fasilitas sertifikat LLM IV, sertifikat seminar nasional, brivet LLM, kaos, topi, penginapan dan asuransi.

Perlombaan ini akan memperoleh uang pembinaan dan merebutkan juara 1 piala Gubernur Jawa Tengah, juara 2 piala Pangdam IV Diponegoro, dan juara 3 piala Rektor Unnes.

Untuk juara harapan 1 piala dari Komandan Kodim, juara harapan 2 piala Komandan Menwa Mahadipa, juara Favorit piala Komandan Menwa Satuan 902, dan juara Kekompakan dari Komandan Satgas LLM IV.

Ilham Muhammad Aurum M selaku pendamping sekaligus official peserta lomba Unisma menuturkan dirinya optimis dalam menghadapi lomba ketangkasan ini akan mendapatkan hasil yang memuaskan dikarenakan telah banyaknya persiapan dan latihan yang telah dilakukan demi membawa beberapa kategori juara dalam perlombaan LLM VII ini.

“Kita telah berbenah diri dan mengevaluasi kekurangan dari hasil lomba ketangkasan sebelumnya di Jember, sehingga untuk lomba LLM VII di Semarang ini peserta telah siap dikarenakan sebelumnya telah ada pembekalan khusus baik mengikuti kegiatan menembak di Bedali maupun mempersiapkan fisik semasa liburan kemarin”.

Setelah mengikuti lomba ketangkasan ini diharapkan menwa Unisma Malang mampu berbenah diri dan bangkit untuk mengharumkan nama baik almamater tercinta dikanca nasional melalui berbagai event menwa di seluruh Indonesia.
Penulis: Official menwa Unisma 836/MP

Translate »