Menwa 083/ Macan Putih Unisma Malang Ikuti Pelatihan Jurnalistik Online 2019

Menwa 083/ Macan Putih Unisma Malang ikuti Pelatihan Jurnalistik Online 2019Menwa 083/ Macan Putih Unisma Malang ikuti Pelatihan Jurnalistik Online 2019

Ari Wicaksono, Wakil Komandan Menwa 836/Macan Putih Unisma Malang mengikuti pelatihan jurnalistik online yang diadakan Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPP IARMI) Jawa Tengah di Aula Kodim 0733 Semarang, Sabtu (20/7/2019).

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari itu diikuti 66 peserta yang melibatkan Resimen Mahasiwa (Menwa) dari berbagai kampus di tiga provinsi (Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta).

Ketua Panitia, Yohansyah Handoyo Setyawan mengatakan selain pelatihan terkait dengan keprajuritan yang menjadi rutinitas selama ini, Resimen Mahasiwa juga perlu untuk mengembangkan keterampilan dan minatnya.

Terlebih di era informasi yang serba cepat seperti sekarang ini, menurutnya sangat perlu bagi anggota  menwa untuk menguasai dan mengikuti perkembangan informasi,pelatihan jurnalistik online ini merupakan pijakan awal bagi para Menwa untuk ke depannya dapat bergelut di media.

“Setidaknya ini dasar yang baik tentang menyiapkan sumber daya menwa. Ini dapat menjadi dasar untuk mereka baik untuk content writing, content development, membuat artikel di media sosial, fotografi hingga videografi,” ujarnya

Ari wicaksono mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan jurnalistik, merasa terdorong untuk belajar lebih lanjut terkait dunia tulis-menulis terutamam.

“Saya nggak suka nulis tapi setelah mendengar tadi saya tertarik untuk menulis terutama informasi terkait ke-Menwaan atau kebelanegaraan kepada masyarakat lebih luas dilingungan Satuan Unisma Malang natinya,” kata Ari.

Ari Wicaksono dari Menwa 836/ Macan Putih Unisma Malang berharap pelatihan jurnalistik online oleh DPP IARMI Jateng ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, Ari berharap pelatihan terus dilakukan setiap tahun hingga tingkat nasional.

Translate »