Meningkat, Kuota Beasiswa PPA Unisma Tahun 2019

Meningkat, Kuota Beasiswa PPA Unisma Tahun 2019Universitas Islam Malang (Unisma) kembali menyalurkan beasiswa yang berasal dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Salah satunya, Peningkatan Prestasi Akademik(PPA). Beasiswa PPA ini diberikan oleh Pemerintah kepada mahasiswa yang kuliah di Universitas Islam Malang (Unisma), yang memiliki prestasi akademik baik dan diutamakan mahasiswa yang aktif di organisasi atau kegiatan kemahasiswaan.

Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang termasuk pengelola beasiswa PPA, untuk tahun 2019 ini mendapatkan kuota sebanyak 140 mahasiswa. Kuota yang didapatkan oleh Unisma Malang tahun ini jauh lebih besar daripada kuota yang didapat pada tahun sebelumnya. Pada tahun 2018 total kuota untuk beasiswa PPA ini adalah sebanyak 95 orang.

Kuota 140 ini diperuntukkan untuk mahasiswa dari seluruh Fakultas di bawah Kemenrsitekdikti yang ada di Unisma. Perlu diketahui, beasiswa PPA ini diberikan pemerintah memiliki tiga (3) tujuan yakni (1) Meningkatkan prestasi mahasiswa penerima baik kurikuler, ko-kurikuler, maupun ekstrakurikuler serta motivasi berprestasi bagi mahasiswa lain, (2) Mengurangi jumlah mahasiswa yang putus kuliah, karena tidak mampu membiayai pendidikan dan (3) Meningkatkan akses dan pemerataan kesempatan belajar di perguruan tinggi.[ahf]

Translate »