Mahasiswa FKIP Unisma Lanjutkan Studi Ke National Dong Hwa University Taiwan

Dua mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unisma Malang akan melanjutkan studi ke Dong Hwa University Taiwan melaksanakan program credit transfer luar negeri di National Dong Hwa University, Taiwan.

Mereka adalah Andri Jamaul Rifiyani dan Putri Saniatul Iklima. Pembekalan sekaligus pelepasan digelar Kantor Pusat Lantai 2 Universitas Islam Malang, Jumat (30/8/2019).

Rencananya, mahasiswa tersebut akan berada di Taiwan mulai 3 September 2019 hingga 1 Januari 2020. Mahasiswa semester 5 ini akan melanjutkan studi di Taiwan. Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi kerjasama yang telah dibangun antara Unisma dengan National Dong Hwa University, Taiwan yang telah terjalin sejak diselenggarakannya kegiatan Global Summits of University Leaders 2019 di Unisma Malang.

Pesan Dekan FKIP Unisma, Dr. Hasan Busri, M.Pd pada mahasiswa tersebut adalah, “pintar-pintarlah menjaga diri di negeri orang, titip nama besar Unisma Malang mohon dijaga”.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 4 Bidang Kelembagaan, Publikasi, dan Teknologi Informasi, Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, M.P, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dapat mengangkat nama Unisma Malang di kancah internasional. Selain itu, beliau juga berpesan pada mahasiswa tersebut untuk sering-sering kirim kabar melalui tulisan dan foto yang dapat memotivasi Mahasiswa Unisma yang lain untuk memacu prestasi.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama Unisma Malang, Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D memberikan wawasan tentang kehidupan baru di  luar negeri, serta jumlah kredit yang ditempuh di kampus di Taiwan tersebut. “Pelajari budaya disana, ambil yang baik-baik” tuturnya. Ia menjelaskan bahwa proses adaptasi mahasiswa di Taiwan perlu dilalui dan diantisipasi agar performa akademis di sana tidak kedodoran,” pesannya.(*)

Translate »