LLDIKTI VII Akan Gelar Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi Di Unisma Malang

LLDIKTI VII Akan Gelar Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi di Unisma MalangDalam rangka melakukan pembinaan mahasiswa penerima Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi Perguruan Tinggi, Pihak Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII, akan menggelar kegiatan pembinaan mahasiswa penerima Bantuan Bidikmisi. Pembinaan mahasiswa Bidikmisi ini diperuntukkan bagi 50 perguruan tinggi terpilih di lingkungan LLDIKTI Wilayah VII, dengan total peserta secara keseluruhan 150 mahasiswa. Masing-masing kampus diminta mendelegasikan perwakilan mahasiswanya sebanyak 3 orang.

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus 2019, bertempat di Ruang Seminar KH. Hasyim Asyari lantai 7, Gedung Utsman bin Affan Kampus Universitas Islam Malang (Unisma). Akan Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Bapak Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA, selaku Kepala LLDIKTI Wilayah VII. Pada kegiatan tersebut juga akan diisi Pembinaan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Brawijaya (UB) Malang, Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS.

Untuk diketahui, bahwa Bidikmisi merupakan program pemerintah untuk memberikan akses pendidikan tinggi kepada masyarakat miskin untuk dapat memutus mata rantai kemiskinan. Sejalan dengan program pemerintah tentang bantuan biaya pendidikan Bidikmisi, mahasiswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai prestasi akademik tinggi yang diterima di perguruan tinggi.[ahf]

Translate »