Keren, Mahasiswa Unisma Masuk 5 Besar Duta Bahasa Jawa Timur

Keren, Mahasiswa Unisma masuk 5 Besar Duta Bahasa Jawa TimurKeren, Mahasiswa Unisma masuk 5 Besar Duta Bahasa Jawa Timur

 

Kembali Mahasiswa Unisma mengukir prestasi, kali ini mahasiswa Fakultas Kedokteran Unisma berhasil masuk 5 besar seleksi Duta Bahasa Jawa Timur Tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan 29-31 Juli 2019 ini dilakukan beberapa tahap. Seperti yang disampaikan mahasiswa asal FK Unisma, Andre Saputra,  proses seleksi ini meliputi kegiatan karantina pemilihan duta bahasa Jawa Timur. Para finalis yang mengikuti karantina ini ialah mereka yang sebelumnya sudah melalui seleksi tahap 1 yang diadakan di Balai Bahasa Jawa Timur pada tanggal 3 Juli 2019. Tandas Andre.

Selanjutnya, para finalis yang terpilih telah menyingkirkan 200 peserta yang mengikuti seleksi tahap 1 yang akhirnya terpilihlah 20 pasang finalis.
Karantina berjalan selama 3 hari, penilaian yang dilakukan meliputi Tes UKBI, Penilaian Krida Bahasa, Wawancara, dan Tes Bakat. Acara puncaknya Rabu 31 Juli 2019 diadakan Grand Final sebagai puncak acara dari karantina pemilihan duta bahasa Jawa Timur 2019.  Andre Saputra berhasil masuk pada jajaran 5 pasang besar Duta Bahasa Jawa Timur 2019.

Selamat

 

Berikut persyaratan mengikuti seleksi Duta Bahasa Jawa Timur 2019

Translate »