Kembangkan Prestasi Mahasiswa, Unisma Gelar FGD Penalaran Dan Kreativitas Ilmiah

Kembangkan Prestasi Mahasiswa, Unisma Gelar FGD Penalaran dan Kreativitas Ilmiah

Salah satu aspek terpenting yang terus mendapat perhatian pimpinan Universitas Islam Malang (Unisma) adalah prestasi mahasiswa di bidang penalaran dan kreativitas ilmiah. Khususnya dalam bidang lolosnya mahasiswa dalam pendanaan Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan lolos dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). PKM dan PIMNAS merupakan salah satu ajang bergengsi di tingkat Mahasiswa pada skala nasional yang diselenggarakan Belmawa Kemenristekdikti.

Tidak hanya membekali para mahasiswanya, Unisma juga menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk pengembangan Penalaran dan Kreativitas Ilmiah mahasiswa,untuk para pimpinanannya, mulai dari jajaran rektorat, dekanat,, hingga ketua program studi dan disen pembimbing yang tergabung dalam PKM Corner. Kegiatan ini digelar pada hari Senin (19/08/19), di Ruang Pertemuan 2, Gedung Umar bin Khaththab lantai 4 Unisma.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Unisma Malang, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. Maskuri dalam sambutannya berharap bahwa prestasi mahasiswa Unisma di bidang PKM harus terus meningkat dari tahun ke tahun. Semua komponen harus terlibat, mulai dari jajaran bagian kemahasiswaan di tingkat universitas, pimpinan fakultas dan prodi, serta PKM Corner.

Dalam kesempatan itu, hadir sebagai narasumber, Bapak Dr. Ir. Bambang Dwi Argo, D.E.A, selaku Reviewer PKM dan Juri PIMNAS Belmawa Kemenristekdikti. Bambang mengatakan untuk bisa menghasilkan proposal PKM yang layak didana, lebih-lebih  lolos PIMNAS, maka harus dilakukan secara serius dan  tidak instan. “Proposal PKM yang diusulkan harus taat pada pedoman PKM, dalam penyeleksiannya, dibagi 2 tahap. Tahap pertama adalah seleksi administrasi dan tahap kedua adalah seleksi substansi.”, tambahnya.

Translate »