Kegaiatan Keagamaan, Unisma Selenggarakan Pembagian Daging Kurban Hingga Pengajian Umum

Kegaiatan Keagamaan, Unisma Selenggarakan Pembagian Daging Kurban Hingga Pengajian UmumKegaiatan Keagamaan, Unisma Selenggarakan Pembagian Daging Kurban Hingga Pengajian Umum

 

Momen idul Adha 1440 H menjadi hari untuk berbagi. Jika selama ini civitas akademika bergelut pada bidang akademik di kampus, kali ini kegiatan dilaksanakan di Jabung, Kab. Malang. Kegiatan dengan tajuk Unisma berbagi diselenggarakan berkat kerjasama antara Unisma dengan MWC NU Jabung. Unisma pada kesempatan ini menyerahkan 3 ekor sapi.

Setelah disembelih dan dibagi ke masyarakat. Selanjutnya diadakan pengajian umum. Bertindak sebagai penceramah pengajian ini adalah Prof. Dr. KH. Maskuri, M.Si. Beliau adalah Rektor Universitas Islam Malang.

Dalam ceramahnya Prof Maskuri menyampaikan tentang keutamaan seorang yang dermawan. Orang yang dermawan itu dekat dengan Allah, dekat dengan surga, dan dekat dengan manusia. Mengutip penjelasan dari kitab Durrotun Nasihin tentang 4 golongan yang berebut surga yang akhirnya didahulukan mereka yang dermawan.

Mustamiin yang terdiri dari alumni PKPNU, pengurus fatayat dan muslimat, ansor menyimak dengan seksama. Diketahui kegiatan ini juga dihadiri Plt Bupati Malang Bapak H. Sanusi. Ketika hadir rombongan Unisma dan Bupati disambut Ishari yang sangat meriah.

Translate »