Diskusi melalui Daring, UKM KSR UNISMA KAJI “Silaturahmi Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19”

UKM Korps Sukarelawan (KSR) PMI Unit Universitas Islam Malang menggelar kegiatan Kajian Online dengan judul “Silaturahmi Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19”. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 16 Mei 2020. Kegiatan kajian ini di selenggarakan untuk menambah pengetahuan tentang bagaimana silaturahmi yang sehat di tengah pandemi Covid-19 ini.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pada umumnya silaturahmi Idul Fitri adalah momen yang di nantikan  semua orang. Dimana kita dapat meminta maaf satu sama lain. Namun dikarenakan adanya pandemi Covid-19 ini, maka kegiatan silaturami pun terganggu. Untuk itu, kami mengadakan acara kajian secara online ini untuk memberitahukan bagaimana cara silaturahmi Idul Fitri yang baik dan juga tidak melanggar protokol kesehatan yang berkaitan dengan pandemi covid-19 ini yang tentunya di dasari oleh ilmu agama.

Pada kajian online ini kami mengundang Ustad Ali Zainal, M.Pd,. Al-Hafidz. selaku Ustad di Pondok Pesantren Ainul Yaqin dan sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Ar-Rozi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang.

Acara ini dilaksanakan melalui aplikasi Instagram Live, yang menggabungkan dua akun Instagram yaitu akun @ksrpmiunisma dan @ali_zain_almatkhan yang di moderatori oleh Hamidah yang menggunakan Instagram @ksrpmiunisma.

Acara ini tidak di pungut biaya untuk peserta atau Free HTM dan bersifat umum (bisa di akses semua orang). Acara ini berlangsung selama 1 jam, dikarenakan durasi waktu Instagram Live juga terbatas yang hanya 1 jam saja.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

“Alhamdulillahirabbil ‘alamin kajian online yang di adakan oleh KSR-PMI Unit Unisma pada hari ini Sabtu, 16 Mei 2020 bertepatan dengan tanggal 23 ramadhan 1441 H telah berjalan dengan lancar. Kami menggambil tema kajian online hari ini yaitu “Silaturahmi Sehat di Tengah Pandemi Covid-19” harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan informasi kepada masyarakat bagaimana silaturahmi yang sehat untuk menyambut dan merayakan Idul Fitri di tahun ini. Yang mana di tahun ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Untuk harapa kepada KSR sendiri semoga kedepannya KSR masih bisa mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini yang bermanfaat untuk internal organisasi maupun masyarakat pada umumnya” tutur Nur Chamila selaku Ketua Umum KSR-PMI Unit Unisma.

“Kegiatan ini telah diikuti oleh kurang lebih 50 orang dari awal hingga akhir ini kami laksanakan secara Live IG @ksrpmiunisma agar banyak partisipan bisa mengakses dan bisa mengetahui informasi ini lebih luas” Lanjut Nur Chamila.

Diskusi Daring dari UKMKSR UNISMA. BAKAK UNISMA. bakak.unisma.ac.id

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Translate »