Diaspora Alumni: Perwira TNI AD Dari Alumni Unisma

Diaspora Alumni: Perwira TNI AD dari Alumni Unisma

Diaspora Alumni: Perwira TNI AD dari Alumni Unisma

Motivasi dan semangat adalah suatu permulaan tindakan sebelum melangkah serta kunci dari suatu keberhasilan yang akan kita raih dikemudian hari untuk tujuan yang akan kita capai. Itu merupakan moto hidup dari Kapten Cpl. Eko Wahyu Siswanto, S.T. alumni Fakultas Teknik Unisma Malang.

Dengan mengenyam bangku kuliah Kapten Eko mulai mengenal banyak kawan dari berbagai latar balakang.  ”Dari situ saya mulai mengenal banyak teman-teman baru yang berbeda-beda karakter dan sifatnya yang berasal dari berbagai daerah, tentu hal inilah yang membuat  pikiran saya jadi terbuka karena terbentuknya suatu komunikasi sosial dan perpaduan pola pikir sehingga menjadikan semakin matangnya cara berpikir dan bertindak,” ungkapnya.

Selama menempuh pendidikan, Unisma telah embentuk karakter sebelum menginjak dunia kerja sangatlah penting selama kuliah. “Karena itu saya mulai aktif didalam kegiatan positif yaitu Himpunan Mahasiswa Mesin. Dimana dalam suatu organisasi tersebut mendorong kami mendapatkan suatu kreatifitas baik itu praktik lapangan maupun diskusi akademik yang menunjang dalam proses belajar,” kata Kapten Eko.

Pribadi yang ramah dan murah senyum ini memulai karirnya didunia militer dengan mengikuti Sekolah Perwira/PK TNI AD pada tahun 2011. Dengan jabatan sekarang sebagai Pasi Log Situud Paldam XVII/Cenderawasih KODAM XVII/Cenderawasih.

Ia merasa beruntung kampus Unisma yang saya banggakan mendapatkan dosen-dosen yang berkualitas yang dapat mengantarkan saya menuju cita-cita yang mulia sebagai abdi negara.

“Sudah saya buktikan bahwa Unisma tidak kalah bersaing dengan universitas lain, baik itu negeri ataupun swasta dalam segi akademik karena terbukti saya dapat dan mampu menjadi seorang perwira TNI Angkatan Darat yang tentu semua itu tak lepas dari dukungan seluruh unsur yang ada pada Unisma tanpa terkecuali,” imbuhnya.

Kata Kapten Eko sebagai seorang abdi negara, terlebih lagi seorang militer, kecakapan mutlak harus dimiliki. Tak heran, dari hasil penggemblengan fisik dan mental mengantarkannya menjadi Juara 1 Lomba Tembak Pistol dan Senapan Antar Perwira Benglap 17-43-02/ Timika dan dipercaya mengemban tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG serta terlibat dalam operasi penyelamatan sandera di Papua.

Ia juga mengungkapkan mahasiswa adalah ujung tombak dari generasi bangsa ini untuk membangun dan mendukung negeri ini dalam suatu cita-cita bangsa Indonesia dan suatu tujuan nasional bangsa Indonesia.
“Saya menghimbau kepada adik-adik mahasiswa, tetaplah fokus pada tujuan yang ada di depan dalam meraih cita-citamu. Selalu ingatlah apapun cita-citamu bahwa engkau adalah harapan bangsa ini, semangatlah dalam belajar untuk dirimu sendiri, keluarga dan bangsa,” tegas Kapten Eko.

Ia juga berharap seraya mendoakan Unisma Malang makin dikenal di seluruh Indonesia dengan kualitas tenaga pengajar yang mumpuni, sarana yang memadai serta konektivitas yang luas sehingga menghasilkan alumni berkualitas yang nantinya akan bersaing di dunia kerja.

Translate »