Bersedekah di Tengah Wabah Corona, Bukan Halangan bagi UKM Musik Gaung 193

Dalam momentum bulan Ramadhan, begitu banyak orang memanfaatkan bulan tersebut sebagai tambang pahala dengan berbagai kegiatan positif maupun kreatif, yang mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang halal. Adapun dalam kondisi saat ini juga sedang terjadinya pandemi covid-19 adalah keadaan yang sangat tepat untuk beramal sekaligus untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan.

 

Hal tersebut pun dilakukan oleh Unit Kreativitas Mahasiswa Musik Gaung 193 Universitas Islam Malang (UNISMA) dengan menggelar kegiatan “RAMADHAN FEST #4”, dengan mengusung tema “Bersedekah di tengah Wabah”. Sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya, UKM Musik Gaung pada tahun ini menggalang dana dengan cara donasi online. Tetap dengan cara menyalurkan hobi anak musik yaitu bermain musik, namun pada kesempatan kali ini tidak bisa disaksikan langsung oleh khalayak seperti biasanya karna dilakukan melalui media daring.

 

Kegiatan tersebut berlangsung selama 7 hari, yakni pada tanggal 16-22 Mei 2020 tersebut dimulai dengan adanya penggalangan dana melalui platform online di media sosial Instagram UKM Musik Gaung 193 yang dimana dibantu dipublikasikan oleh teman-teman UKM UNISMA serta teman-teman UKM se-Malang raya. Tak luput juga beberapa sponsor serta media partner yang sudah membantu menyebarluaskan niat baik donasi online ini.

 

Lalu dipuncak acara, yaitu pada tanggal 23 Mei 2020 panitia yang bertugas dan berdomisili di Malang mendatangi panti asuhan yang sudah ditetapkan untuk menyalurkan donasi dan pemberian santunan kepada anak yatim yaitu di panti asuhan Sunan Giri Tlogomas.

 

Melalui kegiatan ini para panitia berharap dapat memberikan contoh kepada yang lainnya untuk berbagi kebaikan melalu jalan apapun itu asal ikhlas dan halal cara pemerolehannya. Dalam kegiatan tersebut juga mampu memberikan gambaran kegiatan positif selama berpuasa, bahwa selain beribadah kita juga bisa memberikan berkah kepada yang membutuhkannya.

Translate »