Arif Fatahillah, Mahasiswa FKIP Unisma Terpilih Menjadi Tim Paskibraka Di KJRI Songkhla, Thailand

Arif Fatahillah, Mahasiswa FKIP Unisma Terpilih Menjadi Tim Paskibraka di KJRI Songkhla, Thailand

Arif Fatahillah, Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Malang yang juga merupakan salah satu peserta PPL-KKN Skripsi di Thailand mendapat kesempatan sebagai petugas pengibar Bendera pada Upacara 17 Agustus di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Songkhla Thailand.

Arif bertugas sebagai pengerek bendera. Ia bertugas dengan 13 orang anggota Paskibra yang dipilih oleh Dubes RI untuk Thailand Fachry Sulaiman. Ia mengisahkan sebelumnya pada 3 Juli 2019 lalu, Fachry meminta 26 mahasiswa yang PPL KKN yang berada di wilayah Songkla untuk menjadi petugas upacara di KJRI Songkhla. Syaratnya harus memiliki komitmen untuk benar-benar mengikuti latihan upacara bendera.

Seluruh mahasiswa itu dibagi menjadi tim Paskibra, paduan suara, pembaca doa, pembaca undang-undang dasar dan MC upacara bendera.

Khusus untuk tim Paskibraka dilakukan penyeleksian dengan pengalaman-pengalaman mahasiswa sebelumnya, bagi yang pernah mengikuti PBB, langsung membuat barisan tersendiri dan yang belum pernah mengikuti PBB bisa membuat barisan yang lain.

Namun ternyata banyak mahasiswa yang pernah mengikuti PBB, maka harus diseleksi lagi oleh staf dan KJRI Songkhla, tahap penyeleksiannya dari mulai sikap (berbicara, duduk, dan jalan), cara berjalan saat PBB hingga cara menjadi pimpinan barisan.

Translate »