Anggota Menwa Unisma Malang Ikuti Ekspedisi Destana Tsunami 2019

Anggota Menwa Unisma Malang Ikuti Ekspedisi Destana Tsunami 2019

Anggota Menwa Unisma Malang Ikuti Ekspedisi Destana Tsunami 2019

Mita Dwi Maulida anggota Resimen Mahasiswa Satuan 836/macan Putih Unisma Malang mengikuti Ekspedisi Destana Tsunami 2019.

Kegiatan tersebut digelar oleh BNPB bersama berbagai elemen lain. Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo melepas seluruh peserta di Pantai Boom, Desa Kampungmandar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Ekspedisi berlangsung dari 12 Juli-17 Agustus 2019. Rencananya, akan melintasi 584 desa/kelurahan rawan bencana tsunami di 24 kabupaten/kota dan lima provinsi.

Semua lokasi dibagi menjadi lima segmen yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, dan Banten dengan 29 titik poin. Dari masing masing poin akan dilaksanakan berbagai macam sosialisasi.

Mita dwi Maulida Mewakili Menwa 836 Unisma mendapat bagian penugasan Exspedisi di Desa Tambakrejo Kab.Malang pada 16 Juli 2019 sosialisasi soal kesiapsiagaan bencana tsunami bagi warga setempat.

Bersama BNPB, peserta-peserta ekspedisi lain akan bahu membahu melaksanakan berbagai kegiatan sosialisasi resiko potensi tsunami. Utamanya, di sepanjang pantai selatan Pulau Jawa. Sosialisasi ini dilaksanakan di enam kecamatan yaitu Donomulyo, Bantur, Gedangan , Sumber Manjing, Tirto Yudho, dan Ampel gading. Masing2 kecamatan tersebut terdiri dari 5-6 desa.

Sosialisasi bertujuan agar masyarakat desa dapat memahami apa saja yang harus dilakukan ketika tsunami datang dan dapat memahami tanda2 sebelum terjadi tsunami.

Sebelum melakukan sosialisasi Titik kumpul untuk anggota BNPB, BPDB, dan PMI serta anggota Rescue yaitu Di pantai Tamben Tambakrejo Kab.Malang. Selanjutnya BNPB beserta yang lainnya termasuk dari Unisma Malang akan melanjutkan lagi ekspedisi ke kota Blitar.

Translate »