Alumni UNISMA di Situbondo Gelar UNISMA BERBAGI

Alumni UNISMA di Situbondo Gelar UNISMA BERBAGI

Luar biasa yang dilakukan oleh alumni Universitas Islam Malang asal Sitobondo. Melalui organisasi IKA UNISMA Cabang Situbondo mereka lakukan kegiatan UNISMA Berbagi (Sabtu, 2 Mei 2020).
Ketika dikonfirmasi ketua Alumni Unisma Situbondo, Bapak Edi Wahyudi, SE menjelaskan “Bulan suci Romadhon tahun ini emang berbeda karena pandemi Covid-19, namun untuk berbagi tidak pernah berbeda. Kami percaya janji Allah itu pasti. Demikian ditegaskan oleh Ketua IKA Unisma Cabang Situbondo sekaligus Ketua DPRD Situbondo ini.

Kegiatan ini berupa pembagia sembako untuk masyarakat miskin di Desa Tambak Ukir Kecamatan Kendit. Kegiatan yang dilakukan secara swadaya ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid 19, terutama masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan peduli episode 1 di bulan Ramadhan ini akan dilanjutkan minggu depan untuk wilayah barat Situbondo, demikian ditegaskan Pak Edi. Kali ini difokuskan di Tambak Ukir karena masyarakat di tempat tersebut termasuk salah satu daerah yang rentan terhadap dampak Covid-19.

Sementara itu Sekretaris dan Bendahara IKA Unisma Cabang Situbondo, Nindri P., SP., dan Hj. Nurul Badriyah, SE., MM. menegaskan akan adanya putaran kedua di bulan ini “Tunggu kami di Unisma Berbagi part two.” Tegasnya.

Kegiatan seperti ini sudah banyak dilakukan oleh alumni-alumni Unisma di berbagai daerah. Hal ini tidak lepas dari pengalaman pendidikan mereka selama berada di Unisma yang memang ditekankan untuk memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Translate »