12 Mahasiswa Unisma Malang Lolos Beasiswa Baitulmaal Muamalat

12 Mahasiswa Unisma Malang Lolos Beasiswa Baitulmaal Muamalat

Universitas Islam Malang (Unisma) terus berupaya untuk mengembangkan jejaring kerjasama dengan pihak lain, termasuk pihak yang menjadi mitra penyalur beasiswa bagi mahasiswa yang kuliah di Unisma Malang. Di antaranya adalah Baitulmaal Muamalat (BMM). Beasiswa BMM ini bertujuan untuk membantu kebutuhan mahasiswa dalam menjalani perkuliahan dan memberikan dana bantuan bulanan untuk biaya hidup atau uang saku. Baitulmaal Muamalat (BMM) berkomitmen untuk memberikan beasiswa untuk mahasiswa S1 Unisma yang berasal dari keluara dhuafa dan berprestasi.

Untuk mendapatkan beasiswa ini, mahasiswa Unisma Malang mendaftar melalui seleksi administrasi Bagian Kemahasiswaan Unisma. Selanjutnya, mahasiswa yang lolos seleksi administrasi mengikuti tahapan seleksi wawancara, yang langsung dilakukan pihak Baitulmaal Muamalat, pada tanggal 12 Juli 2019 yang lalu, bertempat di Ruang Pertemuan, Gedung Umar bin Khattab, lantai 4 Unisma.

Persyaratan utama ialah mahasiswa dari semester lima sampai delapan. Mahasiswa wajib memiliki IPK minimal 3,00. Persyaratan lainnya mahasiswa juga harus aktif di kegiatan intrakampus maupun ekstrakampus seperti kemanusiaan, lingkungan, dan olahraga.

Penerima beasiswa juga bisa mendapatkan kesempatan magang di cabang-cabang Bank Muamalat. Akan ada pembinaan maupun training dalam bidang pendidikan, IT, serta perbankan syariah. Penerima beasiswa akan mendapatkan uang kuliah sebesar nominal SPP dan uang bulanan sebesar Rp 700 ribu.

Adapun mahasiswa Unisma Malang yang beruntung lolos mendapatkan kesempatan beasiswa dari Baitulmaal Muamalat (BMM) adalah:

  1. Riza Mustofa (FIA)
  2. Tedi Winarno (FIA)
  3. Ahmad Molyadi (FEB)
  4. Sasmita Sari (FAI)
  5. Farha Qonita ((FAI)
  6. Umiati Ru’iyah (FKIP)
  7. Ajeng Maulidia Rohma (FEB)
  8. Adinda Yustika Maulida (FH)
  9. Siti Nur Azizah (FIA)
  10. Turfatul Atiyah (FH)
  11. Sacico Desi Andriani (FAPERTA)
  12. Dista Chandra Irawan (FAPET)

Selama ya.. kepada mahasiswa yang lolos. Selamat, jangan lupa bersyukur.

Translate »